Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Arsip Berita

Ketua Pengadilan Agama Marisa Menghadiri Peresmian Gedung K.U.A. Marisa

WhatsApp Image 2022 11 18 at 17.23.16

Marisa –  Ketua Pengadilan Agama Marisa Wahab Ahmad, S.H.I.,S.H.,M.H. menghadiri peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, Kantor Urusan Agama Kecamatan Marisa. Gedung yang berlokasi di Jalan Gagak Desa Marisa Selatan itu diresemikan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. H. M. Muflih B. Fattah,M.M., Rabu, (16/11/2022).

Turut hadir pada peresmian gedung baru tersebut, Kakan Kemenag Pohuwato, Drs. Fahry J. Djafar, M.H.I., Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Pohuwato, Arman Mohamad, S.Pd.I.,M.Si., dan Kepala KUA Marisa.

Ketua Pengadilan Agama Marisa kepada Kru Humas P.A. Marisa, menyampaikan harapanya, “Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai salah satu mitra strategis Pengadilan Agama dalam penyampaian informasi kepada para pihak pencari keadilan, khusunya terkait penyelesaian perkara yang berkenaan dengan Umat Islam (Cerai, Hibah, Wakaf, Waris, dll), dan KUA Marisa yang berpusat di Ibukota Kabupaten tentulah yang paling sering menerima keluhan permasalahan yang kompleks dari masyarakat, harapan saya dengan diresmikannya gedung yang baru tersebut, dapat memicu semangat dan integritas para karyawannya untuk bekerja, saya ucapkan selamat untuk itu.”

WhatsApp Image 2022 11 18 at 17.23.18       WhatsApp Image 2022 11 18 at 17.23.181

Menjawab pertanyaan Kru Humas P.A. Marisa, apakah kedepanya harapan Bapak Ketua tersebut dapat ditindaklanjuti dengan bentuk Kerjasama, Ketua Pengadilan Agama Marisa menyampaikan, “Tentu saja, dibeberapa Satker juga sudah melakukan hal yang seperti itu (MoU) tapi dengan Pihak Kantor Kemenag, yang notabenenya pelaksanaanya di KUA masing-masing, saat ini kita sudah memulainya dengan MoU yang berkenaan dengan pelaksanaan Istbat Nikah, Insya Allah kedepannya akan kita kembangkan ke hal-hal yang saya sampaikan tadi.” (Hm)

Math 101  Friday 11.7.20 2pm 9pm

Wahab Ahmad S.H.I.S.H.M.H Ketua Pengadilan Agama Marisa