Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Arsip Berita

Pengadilan Agama Marisa Ikuti Bimbingan Teknis Persidangan Gugatan Sederhana dan Implementasi Administrasi Peradilan Secara Elektronik

Pengadilan Agama (PA) Marisa mengirimkan 3 (tiga) orang perwakilannya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo dengan tema Bimbingan Teknis Persidangan Gugatan Sederhana dan Implementasi Administrasi Peradilan Secara Elektronik. Bimtek tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 04 Juli 2022 hingga hari Selasa, 05 Juli 2022 bertempat di Hotel Grand Q, Gorontalo. 3 (tiga) orang perwakilan dari PA Marisa, yaitu Hakim Mohamad Salman Podungge, S.H.I., M.Sos., Panitera Yusra N. Paramata, S.H.I, M.H., dan Petugas Meja e-Court Alvian Irwansyah Bustamin, S.EI.

bimtek1  bimtek2

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2022 di Pengadilan Tingkat Banding Pada Empat Lingkungan Peradilan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3 Tahun 2021 tentang Kebijakan Bimbingan Teknis Berkelanjutan dan Jumlah Jam Bimbingan Teknis yang Wajib Diikuti Oleh Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti di Lingkungan Peradilan Agama. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Bapak Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman S.H., M.H., menyampaikan bahwa Bimtek ini dapat menjadi sarana bagi tenaga teknis untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, dan berharap ada peningkatan implementasi  administrasi peradilan secara elektronik di setiap satuan kerja, sehingga dengan hal tersebut memudahkan para pencari keadilan untuk mendapatkan pelayanan prima serta mewujudkan asas berperkara sederhana, cepat, dan biaya ringan.

bimtek3

Math 101  Friday 11.7.20 2pm 9pm

HUT RI DAN MA 77 kompres CM