Seputar Peradilan

Bermain Game Edukatif Anti Korupsi Bersama Hakim Tinggi PTA Gorontalo Dr. Harijah Damis, M.H

 kpta16

Marisa, 4 September 2020. Bertepatan dengan Kunjungan KPTA Gorontalo di Pengadilan Agama Marisa dalam rangka pandampingan ZI, Hakim Tinggi Dr. Harijah Damis, M.H mengajak Pegawai PA Marisa bermain game edukatif Anti Korupsi sebagai sosialisasi perilaku anti korupsi.

Model permainan tersebut, peserta diminta untuk mengambil kartu yang telah disediakan, kemudian kartu yang telah diambil agar dibacakan setelah itu peserta diharapkan dapat menganalisa tulisan tersebut serta mencocokkan dan meletakkan pada board game, yang tertulis beberapa kategori yaitu 1) Perilaku tindak Pidana Korupsi, 2) Sikap Anti Korupsi dan peran serta masyarakat, 3) Suap, 4) gratifikasi dan yang ke 5) pencucian uang. Semua peserta berhasil menganalisa serta mencocokkan tulisan yang terdapat dalam kartu dengan kategori yang tersedia dalam board game.

kpta14  kpta13

Permainan ini bertujuan agar aparat peradilan harus lebih peka tentang pemahaman pemberantasan korupsi serta mampu menumbuhkan kesadaran untuk jujur sejak dini mencegah perilaku yang mengarah ke korupsi. (Humas)

kesadaran untuk jujur sejak dini untuk mencegah perilaku yang mengarah ke korupsi. (Humas)

Math 101  Friday 11.7.20 2pm 9pm