Seputar Peradilan

Marisa, Jumat , 15 Mei 2020 pukul 10.00 WITA Pengadila Agama Marisa mengikuti bimbingan teknis secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) dengan Materi Strategi Meraih Predikat WBK dan WBBM dalam Pembangunan Zona Integritas di Tengah Pandemi Covid-19" menghadirkan narasumber Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan (RB Kunwas) Drs. Agus Uji Hantara, M.E, di command center Ditjen Badilag

Daring2 15052020Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi para Ketua PTA dan PA beserta jajarannya, di tengah Pandenmi Corona masih dapat meluangkan waktu dan bersemangat untuk mengikuti bimtek ZI untuk membawa peradilan agama menjadi Peradilan Agama yang excellent.

Daring1 15052020

Sementara Agus Uji Hantara menjelaskan tentang strategi pembangunan ZI unit kerja menuju WBK/WBBM. menurutnya ada lima strategi dalam pembanguna ZI, yakni Pertama, Mindset/Culturset & Komitmen.  Kedua, Kemudahan, kecepatan, transparansi pelayanan. Ketiga, Program yang menyentuh masyarakat . Keempat, Monitoring dan Evaluasi. Kelima, Manajemen Media.

Bagi Pengadilan Agama Marisa, Materi ini merupakan materi yang sangat bermanfaat dalam membangun Zona Integritas di Pengadila Agama Marisa menuju peradilan yang agung dan peradilan yang cepat dan modern sesuai visi dan misi Pengadilan Agaa Marisa.