Seputar Peradilan

Marisa - Kamis, 14 Mei 2020 pukul 13.00 WITA berlangsung kegiatan Pembinaan dan Pengarahan sekaligus Evaluasi Pembangunan Zona Integritas melalui Teleconference dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo  yang dipimpin oleh Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Bapak Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Se-wilayah PTA Gorontalo. Pada kesempatan Teleconference ini Pengadilan Agama Marisa di wakili oleh Ketua Pengadilan Agama Marisa, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Pejabat Struktural yang pada hari ini tidak melakukan WFH. 

Daring14052020 

Beberapa catatan penting dari arahan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo antara lain :

  1. Sesuai SEMA No. 1 tahun 2020, empat pilar tidak melakukan WFH. Namun pimpinnan dapat memperhatikan poin-poin lain dalam SEMA tsb demi keselamatan seluruh aparatur;
  2. Dalam pelaksanaan WFH pimpinan harus memberikan tugas-tugas apa yang harus dilakukan oleh bawahannya selama WFH;
  3. Bagi Aparatur Pengadilan diingatkan lagi untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung sesuai edaran Pemerintah.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo sebagai Ketua Tim Validasi Penilaian Mandiri PTA Gorontalo menyatakan bahwa Monitoring yang dilakukan ini merupakan implentasi dari Surat Dirjen Badilag agar membentuk tim Verifikasi dan Validasi di tingkat PTA yang bertujuan untuk mengasistensi Satker/Pengadilan yang diusulkan mengikuti penilaian Zona Integritas.

Daring2 14052020

Diakhir sesi Ketua PTA Gorontalo menyampakan bahwa hasil evaluasi pembangunan Zona Integritas oleh Tim evaluasi menjadi perhatian untuk segera dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sekaligus memberikan apresiasi kepada semua Pengadilan Agama sewilayah PTA Gorontalo. (PTIP)