Seputar Peradilan

Marisa – Pengadilan Agama Marisa tiap tahun melaksanakan persidangan di luar gedung pengadilan yang merupakansalah satu program prioritas. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam mendapatkan pelayanan hukum dan keadilan (justice for all dan justice for the poor). Disamping itu juga untuk  mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan dan menjadi salah satu upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terhadap hukum syari’ah Islam yang penegakannya menjadi tugas dan fungsi serta wewenang Pengadilan.

Monev 1    Monev 2   

Rabu (22/01), Ketua, Panitera dan Sekretaris melaksanakan kegiatan monitoring Lokasi Pelaksanaan Kegiatan Sidang di Luar Gedung Pengadilan TA. 2020 di 4 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato.

Monev 3    Monev 4  

Dari hasil monitoring, berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di dua tempat, kegiatan sidang keliling tahun 2020 rencananya akan dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu Kecamatan Dengilo, Kecamatan Randangan dan Kecamatan Popayato sebanyak 45 kegiatan.(PTIP)