Seputar Peradilan

Sidang Keliling Pengadilan Agama Marisa Tahun 2019

 sidkel11

Tahun 2019 Pengadilan Agama Marisa mendapat anggaran sidang diluar gedung pengadilan untuk memudahkan masyarakat pencari keadilan melakukan persidangan tanpa jauh-jauh harus datang ke kantor Pengadilan Agama Marisa. Untuk merealisasikannya Pengadilan Agama Marisa melaksanakan sidang diluar gedung pengadilan dimulai sejak Tanggal 28 Januari 2019 sampai dengan 07 November 2019 dengan membagi 2 lokasi wilayah yaitu di Kecamatan Randangan yang bertempat di Kantor Camat Randangan dan Kecamatan Dengilo yang bertempat di Kantor Desa Popaya Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato.

sidkel20     sidkel2

Sidang diluar gedung pengadilan ini merupakan langkah untuk mendekatkan “pelayanan hukum dan keadilan” kepada masyarakat. Tujuan adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam mendapatkan pelayanan hukum dan keadilan (justice for all dan justice for the poor) guna mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, dan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terhadap hukum syari’ah Islam yang penegakannya menjadi tugas dan fungsi serta wewenang Pengadilan.

sidkel13

Kegiatan sidang diluar gedung pengadilan ini dilaksanakan sebanyak 68 kegiatan yang terbagi sesuai volume perkara wilayah sidang keliling yaitu 44 Kegiatan di Kecamatan Randangan dan 24 Kegiatan di Kecamatan Dengilo. (Redaksi-TI.PAMarisa)