Seputar Peradilan

pembinaan 24 07

Rabu, 24 Juli 2019 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama Marisa dalam rangka Pembinaan dan Penyampaian Hasil Pembinaan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI yang dalam beberapa waktu lalu dilakukan di Batam, Kepuluan Riau.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo ke Pengadilan Agama Marisa, dan Pada kesempatan ini ia memberikan pembinaan kepada para pegawai PA Marisa. Kegiatan pembinaan ini dimulai dengan penyampaian dari Ketua Pengadilan Agama Marisa tentang Keadaan yang ada di Pengadilan Agama Marisa, mulai dari Anggaran, Keadaan perkara sampai dengan keadaan pegawai yang ada.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang diawali dengan sambutan terlebih dahulu, materi pembinaan pun mulai di sampaikan Antara lain Menekankan bahwa atasan Panitera dan Sekretaris adalah Ketua Pengadilan, Prihal LHKPN, SIKEP, Masalah Penyelesaian Perkara, Yuridisprudensi, Pemanggilan Pihak, Istbaht Nikah Terpadu, Pemeriksaan Setempat, Kelengkapan berkas Kasasi dan PK sampai kepada permasalahan Delegasi Pemanggilan Pihak di Luar Negeri.

 pembinaan 24 07 2

Para Pegawai sangat berantusias menerima pembinaan tersebut, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Peserta pembinaan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Dan terakhir dari semua rangkaian kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo meminta agar Seluruh Jajaran Pengadilan Agama Marisa untuk menyadari pentingnya bersyukur menjadi ASN di lingkungan Mahkamah Agung RI dan peningkatan kesejahteraan pegawai melalui rencana kenaikan remunerasi, maka diharapkan agar lebih meningkatkan Kinerja nya Masing- masing dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Marisa dengan mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Pembinaan langsung Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Marisa, 24 Juli 2019