Articles

 Akreditasi Penjaminan Mutu PA Marisa: A EXCELLENT

sapm

 Pengadilan Agama Marisa kini tengah berbahagia, tepat pada tanggal 13 Juli kemarin PA Marisa mendapat sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan dengan nilai akreditasi A Excellent.

Sertifikat akreditasi A Excellent diberikan Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H, M.H di Balikpapan, Kalimantan Timur dalam acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Empat Lingkungan Peradilan. Ketua Mahkamah Agung berpesan untuk untuk terus mempertahankan nilai yang telah di dapat, mengingat masyarakat juga turut mengawasi kinerjaaparatur pengadilan, khususnya dalam masalah pungli dan transparansi keuangan.

Wakil Ketua PA Marisa menuturkan bahwa hasil ini tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh keluarga besar PA Marisa pada khususnya, dan juga dukungan dari PTA Gorontalo yang terus membimbing, mengarahkan, dan mengevaluasi kinerja serta mutu PA Marisa. Mantan Ketua PA Marisa, Ibu Dra. St. Mahdianah K, MH melalui pesan singkat turut mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian PA Marisa, beliau berpesan ini hanya meruapakan awal dari kesuksesan, tantangan terberat adalah mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

A Excellent merupakan nilai tertinggi dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu. Mendapatkan nilai A Excellent bukanlah perkara yang mudah, mengingat seluruh aspek baik administrasi perkara,kesekretariatan hingga sarana dan prasarana menjadi poin-poin penting dalam penilaian SAPM. Melengkapinya pun tidaklah gampang, do'a yang diiringi kerja keras, evaluasi, bahkan rekonsiliasi terus dilakukan seluruh keluarga PA Marisa untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Melalui akreditasi ini, semoga PA Marisa dapat terus konsisten dan mempertahankan bahkan meningkatkan mutu pelayanan di PA Marisa.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas