Articles

Pencanangan Zona Integritas Pada Pengadilan Agama Marisa Kelas II

Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 di lingkungan Pengadilan Agama Marisa, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bapak Himawan Tatura Wijaya, S.HI menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada hari Selsa tanggal 04 Desember 2018 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Marisa.

ZI 1

Dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Marisa menyampaikan sambutannya yang mana bahwa Pengadilan Agama Marisa sebagai jajaran lembaga peradilan dibawah Mahkamah Agung senantiasa mendukung dan berkomitmen penuh melaksanakan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung. Reformasi Birokrasi bukan berarti semata-mata berbangga dengan menjadi Pengadilan yang modern, tetapi yang paling penting adalah komitmen kuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diakhir sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Marisa berharap Zona Integritas menjadi suatu bukti/wujud dari keseriusan dan komitmen segenap Aparatur Pengadilan Agama Marisa guna mewujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dalam rangka mewujudkan visi Mahkamah Agung untuk dapat menjadi Badan Peradilan yang Agung.

piagam ZI

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Marisa (Himawan Tatura Wijaya, S.HI) disaksikan oleh Wakil Bupati Pohuwato (Drs. H. Amin Haras) serta Jajaran pimpinan Instansi terkait di Kabupaten Pohuwato yaitu dari Ketua Pengadilan Negeri Marisa (Wijayanto, S.H, M.H), Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Marisa (Renaldy Palyama, S.H), Kepala Staf Distrik Militer 1313 Pohuwato (Abdul Fatah), dan Kabag OPS Polres Pohuwato (Kompol. Barnabas L. Tamahata)

Rangkaian acara ditutup degan doa oleh Sekretaris Pengadilan Agama Marisa (Feri Biki, S.HI)..


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas