Get Adobe Flash player

LAYANAN PUBLIK

Ucapan PA. Marisa

Banner
Home

www.pa-marisa.go.id Senin,15 April 2013, bertempat di Hotel Maqna Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Hakim, Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, dengan mengusung tema “Dengan Bimbingan Teknis Hakim, Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Kita tingkatkan profesionalisme menuju badan peradilan yang agung”. acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini, sejak tanggal 15 April 2013 s.d 17 April 2013;

Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa bimtek ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi, KPA/WKPA, Pansek, Hakim, Panitera dan Jurusita, dan nara sumber berasal dari Ketua PTA, Wakil Ketua PTA dan para hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo;


Dalam sambutannya Drs. H. A. Dahlan, SH.,MH mengatakan bahwa seyogjanya acara bimtek ini akan dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, namun oleh karena satu dan lain hal, bapak Dirjen belum dapat menghadiri dan membuka acara ini. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar para seluruh peserta dapat mengikuti bimtek ini, dan dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang diharapkan membawa nuansa baru dalam perkembangan hukum di Indonesia. Selanjutnya dengan mengucapkan “bismillahirrahmanirrahim” Drs. H. A. Dahlah, SH.,MH, membuka secara resmi acara bimtek ini, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 3 orang peserta masing-masing utusan dari Hakim, Panitera, dan Jurusita. Acara pembukaan bimtek ini kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua PA. Gorontalo bapak Drs. Hi. Mohammad Yamin, SH.,MH.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 15 April 2013 13:41)

 

www.pa-marisa.go.id (14/4/2013). Setiap tahun di bulan April, banyak fenomena kemeriahan yang terjadi di PTA. Gorontalo terutama disaat hendak memeriahkan HUT PTA. Gorontalo, mulai dari berbagai menu makanan yang lezat-lezat, seragam olah raga yang serba baru, sampai pada kondisi seorang pegawai yang serba bisa dan merangkap semua jenis lomba yang dipertandingkan mulai dari cabang tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, volley ball, lari karung dan terakhir pada cabang mengisi paku dalam botol. “Aku tidak dilahirkan untuk menjadi seorang atlet, apalagi sebagai atlet dadakan” mungkin itulah kata-kata yang sering berkecamuk dalam fikirannya, namun dengan semangat membara dan berbekal kekuatan fisik, mental serta batin yang kuat yang telah ditempa dalam mengarungi medan yang sulit selama mengabdi sebagai Jurusita di PA. Marisa, tak pernah menyurutkan semangatnya untuk tiba-tiba menjadi seorang "Atlet Dadakan" demi mempertahankan nama baik PA. Marisa di ajang pertandingan persahabatan dengan jajaran PTA dan PA sewilayah PTA. Gorontalo dalam rangka memeriahkan HUT. PTA. Gorontalo yang ke-7 tahun 2013.    

Terakhir Diperbaharui (Senin, 15 April 2013 22:51)

Selengkapnya...

 

Samarinda | www.pta-samarinda.net

Dr. H. Andi Syamsu Alam, S.H., M.H. tidak lagi menjabat Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI atau biasa disingkat Tuada Uldilag. Hal itu seiring dengan adanya perubahan struktur organisasi di MA.

“Saat ini saya adalah Ketua Kamar Peradilan Agama MA,” ujar Andi Syamsu Alam, saat membuka kegiatan bimbingan teknis yustisial yang diadakan PTA Samarinda, 3 April 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga hari.

Di MA kini ada lima kamar, yaitu Kamar Pidana, Kamar Perdata, Kamar Agama, Kamar Militer dan Kamar Tata Usaha Negara. Sistem kamar di MA akan berlaku secara efektif mulai April 2014.

Selain adanya sistem kamar, perubahan struktur organisasi juga akan terjadi di pengadilan-pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding di lingkungan peradilan agama.

“Ada pemisahan antara panitera dan sekretaris. Nantinya tidak ada lagi wakil pantera dan wakil sekretaris,” ungkap Andi Syamsu Alam.

Pemisahan panitera dan sekretaris, menurutnya, sangat penting dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya ialah agar usul kenaikan kelas pengadilan dapat berlangsung lancar.

Selengkapnya...

 

www.pa-marisa.go.id Selasa (9/4/2013), sebagaimana hari ulang tahun pada tahun-tahun sebelumnya dengan bertempat di Lapangan Tennis Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, dilaksanakan upacara pembukaan olah raga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-7 Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Kali ini ini dalam memperingati hari ulang tahun Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo mengusung tema "Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-7 Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, kita siapkan SDM yang profesional, sportif, jujur serta terampil”.

Terakhir Diperbaharui (Kamis, 11 April 2013 08:07)

Selengkapnya...

 
English French German Italian Spanish

Ketua PA Marisa

ketua.jpg

Wakil Ketua

no profil wka.jpg

Foto Hakim

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Foto Pegawai

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Link Terkait

link_mari

badilag2

Berita Badilag

Polling

Pendapat Anda Mengenai Website PA Marisa
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini11914
mod_vvisit_counterKemarin14617
mod_vvisit_counterMinggu Ini11914
mod_vvisit_counterMinggu Lalu101895
mod_vvisit_counterBulan Ini405222
mod_vvisit_counterBulan Lalu339097
mod_vvisit_counterKeseluruhan3554182

We have: 249 guests, 5 members online
Your IP: 54.162.54.155
 , 
Today: May 27, 2017

Sohib yang Online ?

Kami punya 249 tamu dan 5 anggota online