Get Adobe Flash player

LAYANAN PUBLIK

Ucapan PA. Marisa

Banner
Home


Makassar l Badilag.net

Kampanye nasional peningkatan kualitas putusan peradilan agama, mau tidak mau, suka tidak suka, sangat berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan peradilan agama, terutama hakim. Hakim yang berkualitas, berintegritas, bermoralitas tinggi dan berwawasan luas akan melahirkan putusan-putusan yang berkualitas dengan pertimbangan hukum yang komprehensif.

Demikian disampaikan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. H. Andi Syamsul Alam, S.H., M.H. ketika melakukan pembinaan di Aula PTA Makassar, Jumat (7/6/2013).

Selengkapnya...

 

Depok | www.Badilag.net

Implementasi Sistem Informasi dan Administrasi Perkara PTA (SIADPTA Plus) yang kurang maksimal dalam beberapa tahun terakhir disikapi serius oleh Ditjen Badilag MA RI. Implementasi yang belum sesuai harapan disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya dari sisi aplikasi.

 

Selengkapnya...

 

(Prosesi penandatangan MOU Dra. Hj. Nurhudayah, SH.,MH dan Bupati Kab. Pohuwaato Syarif Mbuinga)

 

www.pa-marisa.go.id Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pohuwato yang ke-X.

Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Marisa berupa penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dibidang itsbat nikah di wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Marisa.

Acara penandatangan MOU dibidang pelaksanaan itsbat nikah antara Pengadilan Agama Marisa yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Marisa Dra. Hj. Nurhudayah, SH.,MH bersama dengan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang dilaksanakan pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pohuwato, selain dihadiri oleh seluruh unsur MUSPIDA Kabupaten Pohuwato juga dihadiri pula oleh Gubernur Propinsi Gorontalo bapak Rusli Habibie.

Dalam sambutannya Bupati Syarif Mbuinga mengatakan bahwa tujuan dilakukan kerjasama dan penandatanganan MOU ini semata-mata untuk memberikan kepastian dan kesadaran hukum kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato, yang ternyata setelah dilakukan pendataan ada terdapat ratusan masyarakat pasangan suami isteri yang tersebar di 13 kecamatan yang selama menikah dan memiliki anak namun perkawinannya tidak memiliki buku nikah dan tidak tercatat pernikahannya di KUA yang terdapat di kecamatan tersebut, sehingga perlu dilakukan kerjasama dengan Pengadilan Agama Marisa demi mewujudkan ketertiban perkawinan dan memberikan kepastian hukum dalam masyarakat dengan melaksanakan itsbath nikah (pengesahan nikah) bagi masyarakat yang perkawinannya dilaksanakan menurut syariat Islam akan tetapi tidak dicatat oleh PPN yang berwenang di Kabupaten Pohuwato wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Marisa, sebagai bagian dari penyelenggara hukum demi untuk mewujudkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan seluruh biaya pelaksanaan itsbat nikah ini ditanggung oleh Pemda Kabupaten Pohuwato.

Lebih lanjut Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Marisa beserta jajarannya, yang selama ini selalu mendukung pelaksanaan program pemerintah kabupaten Pohuwato khususnya dibidang hukum., semoga kerja sama ini akan terus terjalin dengan baik. (Tim IT)

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 14 May 2013 11:03)

 

www.pa-marisa.go.id Senin,15 April 2013, bertempat di Hotel Maqna Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Hakim, Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, dengan mengusung tema “Dengan Bimbingan Teknis Hakim, Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Kita tingkatkan profesionalisme menuju badan peradilan yang agung”. acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini, sejak tanggal 15 April 2013 s.d 17 April 2013;

Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa bimtek ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi, KPA/WKPA, Pansek, Hakim, Panitera dan Jurusita, dan nara sumber berasal dari Ketua PTA, Wakil Ketua PTA dan para hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo;


Dalam sambutannya Drs. H. A. Dahlan, SH.,MH mengatakan bahwa seyogjanya acara bimtek ini akan dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, namun oleh karena satu dan lain hal, bapak Dirjen belum dapat menghadiri dan membuka acara ini. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar para seluruh peserta dapat mengikuti bimtek ini, dan dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang diharapkan membawa nuansa baru dalam perkembangan hukum di Indonesia. Selanjutnya dengan mengucapkan “bismillahirrahmanirrahim” Drs. H. A. Dahlah, SH.,MH, membuka secara resmi acara bimtek ini, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 3 orang peserta masing-masing utusan dari Hakim, Panitera, dan Jurusita. Acara pembukaan bimtek ini kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua PA. Gorontalo bapak Drs. Hi. Mohammad Yamin, SH.,MH.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 15 April 2013 13:41)

 
English French German Italian Spanish

Ketua PA Marisa

No images

Wakil Ketua

waka 2017.jpg

Foto Hakim

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Foto Pegawai

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Link Terkait

link_mari

badilag2

Berita Badilag

Polling

Pendapat Anda Mengenai Website PA Marisa
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini66
mod_vvisit_counterKemarin6629
mod_vvisit_counterMinggu Ini6695
mod_vvisit_counterMinggu Lalu46850
mod_vvisit_counterBulan Ini133232
mod_vvisit_counterBulan Lalu209081
mod_vvisit_counterKeseluruhan5129991

We have: 84 guests online
Your IP: 54.198.108.19
 , 
Today: Nov 20, 2017

Sohib yang Online ?

Kami punya 84 tamu online